Pages

Thursday, October 11, 2018

Puja-puji Bos Bank Dunia untuk Ekonomi RI dan Sri Mulyani

Nusa Dua, CNBC Indonesia - Presiden Bank Dunia (World Bank/ WB) Jim Yong Kim menyebut kondisi ekonomi Indonesia masih kuat meskipun berbagai tantangan eksternal tengah menghantui.

Dalam konferensi pers peluncuran Indeks Modal Manusia atau Human Capital Index (HCI) di sela-sela pertemuan IMF-WB Annual Meetings di Nusa Dua, Bali, Kamis (11/10/2018), Jim secara khusus memuji kinerja pemerintah Indonesia.

"Perekonomian Indonesia sangat solid. Saya memiliki keyakinan yang kuat terhadap [Menteri Keuangan] Sri Mulyani," ujarnya saat ditanya mengenai kemampuan Indonesia menghadapi berbagai tantangan global.


"Ia [Sri Mulyani] pernah bekerja dengan saya di Bank Dunia dan saya kira pengelolaan ekonominya baik," tambah Jim.

Ia menyadari berbagai tantangan global sedang membayangi perekonomian dunia, termasuk perseteruan dagang yang dapat berdampak ke Indonesia.

"Namun sekali lagi, saya memiliki keyakinan yang kuat terhadap pemerintahan ini, terutama teman baik kami, Sri Mulyani, dan kami juga sangat bersemangat melihat langkah-langkah yang mereka ambil dalam upaya berinvestasi di sumber daya manusia," tambah Jim.

Indonesia berada di peringkat ke 87 dari 187 negara dalam daftar HCI Bank Dunia. Posisi ini masih lebih rendah dibandingkan negara-negara ASEAN lainnya, seperti Singapura (1), Vietnam (48), Malaysia (55), dan Thailand (65), menurut laporan tersebut.

(ray)

Let's block ads! (Why?)


October 11, 2018 at 05:07PM
via CNBC Indonesia https://ift.tt/2RFVQ0g
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnbcindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an e


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment