Pages

Thursday, October 11, 2018

Resep Khusus dari Jokowi untuk Bahagia: Dengarkan Dangdut!

Nusa Dua, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak ragu menyebut Indonesia saat ini bisa dibilang menjadi salah satu negara yang paling berbahagia di dunia, berdasarkan data-data konkret.

Meskipun diterpa bencana alam seperti gempa bumi sampai tsunami, namun orang Indonesia masih cukup bahagia. Indonesia, kata kepala negara, merupakan tempat yang tempat untuk mencari kebahagiaan.

"Jika yang Anda cari adalah kebahagiaan, maka Anda datang ke tempat yang tepat," kata Jokowi dalam forum Tri Hita Karana, di Sofitel, Nusa Dua, Bali, Kamis (11/10/2018).


Lantas, apa yang membuat orang Indonesia bahagia? "Itu adalah salah satu pekerjaan rumah Anda untuk menemukannya."

Resep Khusus dari Jokowi untuk Bahagia: Dengarkan Dangdut!Foto: Jokowi (CNBC Indonesia/Arys Aditya)

"Mungkin Anda bisa berkeliling pulau dan menghabiskan dolar untuk mengetahui [bagaimana orang Indonesia bisa bahagia dengan sederhana]," kelakar Jokowi yang diikuti tawa hadirin.

Dalam forum tersebut, mantan Gubernur DKI Jakarta itu bahkan menyarankan kepada peserta Annual Meetings IMF - World Bank untuk mendengarkan musik khas Indonesia, seperti Dangdut.

"Saya sangat menyarankan Anda mencoba mendengarkan banyak musik dangdut Indonesia. Itu adalah salah satu musik paling bahagia di dunia," kata Jokowi.

"Bahkan, saya sampai kecanduan dengan musik dangdut," kelakar Jokowi.

Jokowi pun berharap, para peserta pertemuan tahunan bisa ikut merasakan kebahagiaan yang sama, seperti makna dalam filosopi Tri Hita Karana.

(dru)

Let's block ads! (Why?)


October 12, 2018 at 12:05AM
via CNBC Indonesia https://ift.tt/2yfK9VW
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnbcindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an e


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment