Pages

Thursday, October 11, 2018

Jangan Lupa Saksikan! OJK's FinTech Talk Langsung dari Bali

Nusa Dua, CNBC Indonesia - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar seminar OJK FinTech Talk bertema 'Utilizing FinTech as a Platform for enhancing Micro, Small, Medium Enterprises and Islamic Finance.

Seminar yang digelar pada Jumat, 12 Oktober 2018 di Ayana Resort, Jimbaran Bali ini dimulai pada 07.30 WIB-11.00 WIB. Acara ini bisa disaksikan secara live streaming di www.cnbcindonesia.com.

Adapun para pembicaranya Anggota Komisioner OJK Riswinandi, Anggota Komisioner OJK Tirta Segara, Lenddo CEO Richard Eldridge , Chief Economist eCurrency Mint Limited Bejoy Das Gupta, Deputi Departemen Statistik IMF Gabriel Quiros, Sekretaris Islamic Financial Services Board (IFSB) Bello Lawal Danbatta hingga Direktur Jenderal IRTI-IDB Humayon Dar.


Seminar ini merupakan upaya OJK untuk mendapatkan perspektif yang lebih luas dan menyeluruh dalam mendalami peran Fintech sebagai platform inklusi keuangan dan peningkatan akses pendanaan bagi segmen mikro dan SME serta Keuangan Syariah. 


Jangan Lupa Saksikan! OJK's FinTech Talk Langsung dari Bali Foto: dok. OJK

Seminar ini didukung oleh Asian Development Bank (ADB) dan akan dibagi menjadi dua sesi panel yang terdiri dari;

  1. 
Tema "Utilizing FinTech as a Platform as a Tool for Enhancing Micro, Small, Medium Enterprises and Financial Inclusion" yang akan membahas lingkup penggunaan platform fintech untuk mengembangkan UMKM dan inklusi keuangan. 
  2. Tema "Fintech Models for Islamic Banking" akan memaparkan berbagai model bisnis Fintech yang dapat menjadi alternatif dalam lingkup keuangan syariah.
Tujuan dari seminar ini diharapkan dapat meningkatkan inklusi keuangan di negara ini. Fintech dapat dipertimbangkakn sebagai potensi untuk mewujudkan kepentingan masyarakat Indonesia terutama yang belum tersentuh layanan perbankan.

Pertumbuhan yang kuat dari Fintech harus diimbangi dengan pemahan kuat untuk mengelola risiko dan mencegah hal yang tidak diinginkan. CNBC Indonesia menjadi media partner dalam seminar ini.

(dru)

Let's block ads! (Why?)


October 12, 2018 at 03:07AM
via CNBC Indonesia https://ift.tt/2OmTpC1
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnbcindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an e


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment