Pages

Thursday, October 11, 2018

Instagram Bakal Berantas Foto Bullying

Jakarta, CNN Indonesia -- Instagram mengandalkan teknologi machine learning untuk memberantas perundungan (bullying) yang muncul di foto dan keterangan foto penggunanya. Perusahaan berbagi foto dan video singkat ini mengumumkan hal tersebut pada Selasa (9/10).

Nantinya, unggahan yang bernada perundungan akan dikirimkan ke tim operasional komunitas Instagram untuk ditinjau lebih lanjut.

"Perundungan daring sangat rumit, dan kami sadar kami harus bekerja lebih lanjut untuk membatasi perundungan dan membagikan kebaikan di Instagram," ungkap kepala Instagram yang baru, Adam Mosseri dalam blog resminya.

Mosseri ditunjuk untuk menakhodai Instagram setelah ditinggal oleh dua pendirinya Kevin Systrom dan Mike Krieger. Informasi pelackan perundungan merupakan hal baru yang diungkap setelah Instagram beralih kepemimpinan.

Juru bicara perusahaan mengatakan teknologi yang dimiliki Instagram bisa mendeteksi perundungan dan pelecehan. Misalnya komentar bernada menghina penampilan fisik seseorang atau mengomentari kondisi kesehatan seseorang dengan kesan negatif.

Sebagai contoh, teknologi ini akan mengidentifikasi perundungan dengan membandingkan dan menilai gambar dan keterangan foto, seperti membandingkan sosok satu orang dengan orang lainnya dengan nada sumir.

Namun demikian, tidak dijelaskan lebih rinci sejah mana kemampuan teknologi tersebut mendeteksi dan bisa menganalisa foto yang diunggah tanpa keterangan.

Anak perusahaan Facebook ini memastikan fitur barunya tersebut akan digulirkan dan tersedia dalam beberapa pekan kedepan.

Upaya Instagram memerangi perundungan sebelumnya telah dilakukan sejak awal tahun. Perusahaan saat ini menyaring komentar bernada perundungan yang berpotensi melecehkan orang lain. (jnp/evn)

Let's block ads! (Why?)


October 11, 2018 at 01:30AM
via CNN Indonesia https://ift.tt/2NzIxez
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment