Pages

Thursday, October 11, 2018

Asyik! Proyek MRT Jakarta Sudah 96%, Siap Operasi Awal 2019

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Japan International Cooperation Agency (JICA), Shinichi Kitaoka, sore tadi mengunjungi Depo MRT Jakarta di Lebak Bulus.

Didampingi direksi PT MRT Jakarta, Shinichi mengecek proses pembangunan di Depo yang masih terus berlangsung. Dia bahkan masuk ke salah satu rangkaian kereta yang sedang diparkir di Depo.

Kepada awak media, Shinichi mengaku sangat senang bisa melihat langsung proses pembangunan MRT Jakarta. Dia pun menyebut 96% dari konstruksi sudah selesai.

"Saya sangat senang bisa mengunjungi lokasi proyek ini, sekarang 96% sudah selesai. Dengan target operasional pada Maret 2019, saya harap pembangunannya dapat diselesaikan dengan mulus dan memberikan kenyamanan bagi warga Jakarta," kata Shinichi kepada awak media di Depo MRT Lebak Bulus, Kamis (11/10/2018).

Foto: Presiden JICA kunjungi Depo MRT Lebak Bulus (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

"Melihat besarnya populasi kota ini, ini momentum bagi Jakarta memiliki sistem Metro seperti di Jepang. Rangkaian keretanya juga masih baru dan saya senang melihatnya," imbuhnya.

Dia pun meyakinkan bahwa JICA akan terus membantu pendanaan bagi perluasan proyek MRT ke rute-rute lain maupun proyek-proyek lainnya.

"Indonesia adalah negara yang sangat penting bagi Jepang, salah satu partner kunci kami. Hubungan Indonesia-Jepang sangat penting dalam menstabilkan wilayah Asia Timur. Jadi, sangat mungkin bagi kami untuk terus memberikan dukungan seperti ini," jelasnya.

Foto: Depo MRT Lebak Bulus (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Sementara itu, Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar mengatakan pihaknya telah mengajukan tarif awal sebesar Rp 8.500 per 10 km ke Pemprov DKI Jakarta. Namun, keputusan sepenuhnya tergantung hasil pembahasan dengan Pemprov.

William juga mengungkapkan bahwa pihaknya bersama JICA sedang mengusahakan percepatan proyek MRT fase kedua, dengan kucuran dana dijadwalkan diteken pada bulan ini.

"Fase kedua kita sedang percepat, dan direncanakan loan agreement ditandatangani pada bulan ini (ray/ray)

Let's block ads! (Why?)


October 12, 2018 at 01:56AM
via CNBC Indonesia https://ift.tt/2yt3cLS
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnbcindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an e


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment